Selasa, 25 September 2012

Tips cara menggunakan ponsel android



Kali ini saya akan berbagi tentang tips cara menggunakan ponsel android yang baik,dari tips yang akan saya jelaskan ini nantinya ada beberapa manfaat yang kita dapat diantaranya :
  1. Menghematan baterai
  2. Mencegah keborosan pulsa
dan berikut penjelasannya :


1. Cara Menghemat baterai pada ponsel android
Sebenarnya cara hemat baterai pada ponsel android sangat sederhana. Kebanyakan orang yang baru pertama kali mencoba ponsel berbasis android banyak mengeluh karena dari segi faktor usia baterai yang sangat singkat serta pulsa sering berkurang dengan sendirinya meskipun jarang digunakan untuk online.Mungkin hal itu juga pernah Garudian alami pada awal mula memiliki ponsel android.
berikut saya jelaskan tips cara hemat baterai pada ponsel android versi droiden garuda :
-           
  • Sesuaikan kecerahan cahaya
Sesuaikan kecerahan cahaya sesuai kebutuhan garudian,buka pada pengaturan – tampilan – kecerahan  atur sesusai kebutuhan dan untuk normalnya  saya sarankan aturlah sekitar 15% khusus untuk penggunaan ketika kita berada dalam ruangan.Kecuali jika kita sedang berada di outdoor atau luar ruangan layar akan tampak lebih gelap dikareankan terkena pantulan cahaya matahari secara langsung dan biasanya saya ubah  posisikan sekitar 40%.Saya tidak mewajibkan sama persis dengan persentase yang saya sarankan karena selera garudian pastilah beragam.
  • Pilih modus penerbangan saat aplikasi atau game beroperasi
Hal ini perlu dilakukan mengingat sebagian besar kontribusi baterai sebenarnya  digunakan untuk standby jaringan.Langkah yang dapat dilakukan sebelum Garudian membuka game atau aplikasi  yakni tekan dan tahan tombol power – pilih modus penerbangan atau flight mode,otomatis dengan langkah ini nantinya kontribusi baterai untuk standby jaringan itu sendiri akan terputus dan lebih memperpanjang usia baterai ketika kita menjalankkan aplikasi maupun game. Jika sudah selesai lakukanlah seperti hal tadi dan kembalikan pada modus jaringan.
  • Cek status pada menu tirai
Dalam sistem android terdapat menu tirai,jika kita tarik layar dari atas ke bawah maka terdapat beberapa fasilitas seperti wifi,bluetooth,gps,suara dan rotasi.Pastikan posisi pada menu tersebut sesuai dengan kebutuhan Garudian,karena sering saya temui kebanyakan newbie belum paham dan tidak sadar akan hal tersebut.
Contoh : Jika kita sedang tidak menggunakan fasilitas Bluetooth gps atau wifi pastikan ketiganya pada posisi nonaktif.
  • Tampilkan menu monitor program
Fungsi monitor program android adalah untuk memantau aktivitas ponsel dan menampilkan daftar aplikasi apa saja yang sedang Garudian jalankan.
Tekan serta tahan layar – pilih widget – pilih monitor program kemudian seret dan tempatkan pada tampilan awal.Cara kerja alat ini sangat sederhana,jika alat tersebut menunjukan angka nol maka ponsel android Garudian sedang tidak menjalankan aplikasi atau game.kecuali menunjukan angka selain nol maka ada sejumlah aplikasi yang berjalan sesuai jumlah angka yang di perlihatkan.Fungsinya agar kita tahu jika saja kita lupa menutup aplikasi yang kita jalankan sedangkan kita menjalankan aplikasi lain dalam waktu yang bersamaan dan tentu saja hal ini menyebabkan kinerja baterai akan di tuntut secara ekstra secara tidak efisien.



2.Cara mencegah keborosan pulsa pada pnsel android
Berikut ini adalah cara mencegah keborosan pulsa pada ponsel android yakni dengan mengatur setingan jaringan internet.Langkah ini khusus saya tujukan bagi ponsel Garudian yang tidak didaftarkan paket internet pada penyedia layanan masing – masing.Karena sering saya jumpai konsumen yang mengeluh akan hal tersebut yang notabene pulsa terus menerus berkurang  meskipun jarang atau tidak pernah digunakan untuk online.Langsung saja buka di pengaturan – jaringan & nirkalel – jaringan selular – paket data.Bisa dilihat tanda centrang pada  “paket data”. Intinya jika posisi ini di aktifkan maka akan muncul simbol sejenis 3G maupun Edge di samping sinyal dan status koneksi berupa standby maupun dapat digunakan.Akan tetapi saran saya hapuslah tanda centrang tersebut jika Garudian sedang tidak online atau tidak berselancar di dunia maya,karena secara otomatis arus koneksi akan terputus dan pulsa aman dari ancaman hilang.Perlu diingat kecuali Garudian telah mendaftarkan paket internet kepada penyedia layanan maka saya tidak menyarankan langkah tersebut karena segala sesuatunya sudah di atur oleh operator.




☺ Mari kita hargai karya original ☺
Anda baru saja membaca artikel Droiden Garuda yang berjudul Tips cara menggunakan ponsel android. Jika ingin mengutip harap sertakan sumber berikut :

Terima kasih atas kunjungannya.


2 komentar:

Komentar anda adalah sumber inspirasi kami

Droiden Garuda